Mahasiswa Hindu STMIK Dipanegara Gelar Musyawarah Pembentukan Komisariat

Makassar, 30 Maret 2019.- Mahasiswa Hindu Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Dipanegara Makassar menggelar musyawarah pertama  dalam rangka pembentukan Komisariat KMHDI STMIK Dipanegara yang dihadiri oleh pengurus PD KMHDI Sul-Sel dan mahasiswa Hindu STMIK Dipanegara Makassar.

Musyawarah diadakan di sekret komisariat  yang berlokasi di perumahan Bumi Tamalanrea Permai blok H, no.321. Dalam musyawarah ini dihasilkan keputusan bahwa kordinator Komisariat STMIK Dipanegara adalah Kurniawan Mahaputra, dengan wakilnya adalah Ni Nyoman Uni Lestari.  Terbentuknya komisariat KMHDI  di STMIK  Dipanegara ini karena  mahasiswa Hindu di STMIK Dipanegara merasa kurangnya wadah bagi mereka untuk saling mengenal satu sama lain sesama umat Hindu. Apalagi ketika ospek(penerimaan mahasiswa baru) seluruh mahasiswa  lain menjalankan ibadah sesuai dengan agama mereka, sedangkan mahasiswa Hindu tidak ada yang mengarahkan dan menuntun.

“Setelah komisariat ini terbentuk, diharapkan  teman-teman mahasiswa Hindu di STMIK Dipanegara bisa lebih  mengenal satu sama lain dan dijadikan sebagai wadah untuk saling sharing ilmu pengetahuan, baik dalam lingkup keagamaan maupun umum. Untuk inovasi kedepannya kami bersama teman-teman membuat agenda pembelajaran IT setiap bulannya yang kemudian bisa kita implementasikan di KMHDI itu sendiri. Kami juga berencana mengadakan kajian terkait isu-isu terkini di lingkungan kampus, masyarakat umum, maupun di KMHDI”. Kata kordinator komisariat KMHDI STMIK Dipanegara, Kurniawan Mahaputra.

Dalam musyawarah tersebut, Kurniawan juga menyampaikan  tujuan dan alasan utama dibentuknya komisariat ini adalah untuk mewadahi dan memfasilitasi mahasiswa Hindu di STMIK Dipanegara, baik yang bergabung di KMHDI maupun tidak.

“Sebagai kordinator terpilih saya berharap semoga kedepannya, teman teman komisariat STMIK Dipanegara memberikan dampak positif terhadap KMHDI untuk menuju perubahan yang lebih baik.” Jelasnya lagi.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan SK secara simbolis dari pengurus PD KMHDI Sul-Sel kepada Kordinator dan wakil kordinator terpilih dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama seluruh peserta musyawarah. (Eni Setiani/Dian Maharani).