PC KMHDI PALOPO GELAR DMO XV

Palopo – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Palopo menggelar Diklat Manajemen Organisasi yang ke lima belas yang dilaksanakan di wantilan Pura Mandira Taman Sari Kota Palopo, Jumat (07/02/2020).

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan pada tanggal 7 Februari dan akan berlangsung hingga tanggal 9 Februari 2020 mendatang. DMO kali ini mengusung tema “Meningkatkan Integritas Kader KMHDI” dan kegiatan ini dihadiri oleh peserta DMO sebanyak 35 peserta yang terdiri dari 30 orang angkatan 2019 dan 5 peserta lainnya angkatan 2018 dan dihadiri pula oleh pengurus Pimpinan Daerah KMHDI Sulawesi Selatan, pengurus PC KMHDI Makassar, serta tamu undangan lainnya.

DMO adalah kegiatan kaderisasi Pokok yang merupakan proses kaderisasi lanjutan dari kaderisasi wajib yaitu Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh ketua Pimpinan Daerah KMHDI Sulawesi Selatan, Gede Sumantra, A.Md setelah sambutannya, dalam sambutannya beliau menyampaikan tentang pentingnya berorganisasi sebagai generasi penerus bangsa yang nantinya akan memperjuangkan umat dan bangsa
” Kita sebagai mahasiswa Hindu sudah seharusnya aktif dalam organisasi dan setelah itu kita sebagai generasi penerus bangsa harus memperjuangkan umat Hindu dan bangsa Indonesia dan kegiatan DMO ini merupakan salah satu langkah awal teman-teman untuk mewujudkan itu semua.” jelas Beliau dalam sambutannya.

Semangat berorganisasi disampaikan pula oleh ketua PC KMHDI Palopo, Putu Roi Widiana pada sambutannya
” Untuk kader KMHDI khususnya Palopo setelah mengikuti DMO semoga semangat berorganisasinya tidak menurun sehingga dapat melanjutkan ke tahapan kaderisasi selanjutnya serta melaksanakan dharma Agama dan dharma Negara.” ujar beliau dalam sambutannya.

Acara pembukaan DMO ini diakhiri dengan Foto bersama seluruh peserta, panitia, dan tamu undangan yang sempat hadir pada acara tersebut