PC KMHDI Palopo Laksanakan TOT Regional Sulawesi

Palopo, 5 Desember 2018
Dalam rangka menjalankan program kaderisasi, KMHDI Regional Sulawesi dan Ambon mengadakan Training of Trainers (ToT) XV yang bertempat di Kota Palopo.
Kegiatan yang mengusung tema Pengembangan spiritualitas, keterampilan, dan intelektualitas dalam melahirkan generasi emas ini diadakan dari tanggal 5 Desember sampai 9 Desember 2018 bertempat di Pura Mandira Taman Sari, Palopo. Bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan berupa pendidikan kepada calon trainer regional Sulawesi dan Ambon agar mampu menjadi pemateri, penggerak, dan pengawal kaderisasi di daerah masing-masing.

foto bersama pembukaan TOT

Presidium I (Sekjend) PP KMHDI, Made Sudana, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada PC KMHDI Palopo karena telah menyiapkan kegiatan dengan baik.
Made Sudana berpesan agar kegiatan ToT ini mampu dihayati dengan baik oleh setiap peserta dan mampu mengaplikasikannya di daerahnya masing-masing sebagai trainer yang handal yang mampu mengawal dan menggerakkan kaderisasi.Adapun disampaikan dalam menyambut momen politik tahun 2019 nanti, Made Sudana juga meminta agar elit partai politik untuk menghadirkan kesejukkan dalam kontesasi politik.
“Demokrasi harus menghadirkan suasana politik yang penuh ide dan gagasan inovatif sehingga publik disuguhi demokrasi yang substansial.” Sambung Made Sudana
Selain itu, Made Sudana menyampaikan belasungkawanya atas peristiwa yang terjadi di Nduga, Papua.
“Apa yang terjadi di Nduga, Papua mengagetkan kita semua. Kami turut berbelasungkawa terhadap keluarga yang sanak kerabatnya menjadi korban dalam tragedi tersebut. Semoga amal ibadahnya diterima Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga korban diberi kesabaran dan kekuatan”. Tutup Made Sudana.Kegiatan ToT regional Sulawesi dan Ambon ini dibuka dengan Simposium yang bertemakan “Peran Pemuda dalam Menanggapi Isu Sara dan Hoax dalam Pesta Demokrasi 2019”.
Pemateri yang hadir ada 3 orang, yaitu Wakil Walikota Palopo, Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, Anggota DPRD Kota Palopo, Steven Hamdani ST., M.M. , serta Ketua KPUD Kota Palopo, Abbas, S.H., M.H.
Simposium ini diharapkan mampu menjadi bekal bagi peserta agar mampu menjalankan proses demokrasi dengan baik dan aman.
Kegiatan Training Of Trainers XV di Palopo kali ini dihadiri oleh PC KMHDI Palopo, PC KMHDI Palu, PC KMHDI Kolaka, PC KMHDI Luwuk, PC KMHDI Gorontalo, PC KMHDI Kendari, PD Sulawesi Selatan, PD KMHDI Sulawesi Utara, dan PD KMHDI Sulawesi Tenggara.

 

Related Post