Tingkatkan Jiwa Intelektual Kader, PC KMHDI Makassar Gelar DMO II

Tingkatkan Jiwa Intelektual Kader, PC KMHDI Makassar Gelar DMO II

Makassar- Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Makassar menggelar Diklat Manajemen Organisasi (DMO) II untuk meningkatkan jiwa intelektual pada kader, Jumat (13/12/2019).

Kegiatan ini berlangsung di gedung Vyata Satya Karma Pura Giri Natha yang dimulai pukul 19.30-21.00 WITA, dan dibuka secara resmi oleh Ketua FA PD KMHDI Sul-Sel yang di wakili oleh Putu Wiratnaya.

DMO kali ini mengusung tema “Membentuk Kader Organisatoris yang Visioner, Intelektual dan Progresif dalam KMHDI” sehingga dari tema tersebut bukan hanya dapat menanamkan jiwa intelektual, tetapi juga menekankan terbentuknya kader yang visioner, dan organisatoris.

“untuk mewujudkan tema dalam kegiatan ini sangat mudah teman-teman. Caranya hanya dengan menanamkan dan mengamalkan jati Diri KMHDI dalam diri kita.“ ujar Ketua PD KMHDI Sul-Sel, Gede Sumantra.

DMO II ini merupakan salah satu kaderisasi pokok yang diselenggarakan setelah Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB). Tujuan dari kegiatan ini yaitu sebagai sarana untuk menambah pengetahuan, pemahaman serta memberikan pelatihan kepada anggota baru PC KMHDI Makassar yang akan menjadi pegurus kedepannya.

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua Forum Alumni PD KMHDI Sul-Sel, ketua PD KMHDI Sul-Sel, koordinator-koordinator komisariat, anggota PC KMHDI Makassar, dan senior PC KMHDI Makassar.

Dalam sambutannya, ketua PC KMHDI Makassar mengajak seluruh kader untuk menjadi lebih berintelektual dengan melihat ilmu pengetahuan apa saja dapat dipelajari di sekitar

”menurut Socrates, ilmu seperti udara, ia begitu banyak disekeliling kita, kamu bisa mendapatkannya dimanapun dan kapanpun.” Jelas ketua PC KMHDI Makassar, Ganggadatta dalam sambutannya.

Selain sambutan dari ketua PC KMHDI Makassar, Ketua Forum Alumni PD KMHDI Sul-Sel turut pula memberi masukan dan kritikan kepada kader melalui sambutan yang dibawakannya. Mantan ketua Presidium Pusat periode 2016-2018 ini berpesan kepada kader untuk lebih meningkatkan kualitas diri mulai sejak dini.

”Saya pesankan dari sekarang kita di berikan fasilitas, bukalah diri dan cari informasi atau buka ruang seluas-luasnya. Manfaatkan masa muda teman-teman sebaik-baiknya.” pesan forum Alumni PD KMHDI Sul-Sel.

Acara pembukaan kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama dan dilanjutkan dengan penerimaan materi yang akan berlangsung hingga 2 hari kedepan.