Tribun Timur : KMHDI Gelar Pengenalan Organisasi Bagi Calon Anggota

Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KHMDI) Sulawesi Selatan menggelar Masa Pengenalan Anggota Baru (MPAB) bertajuk “Regenerasi Guna Mewujudkan Pemuda Hindu yang Berkualitas” di Pura Giri Natha, 1-2 November 2014.

Ketua Panitia MPAB, I Wayan Diatmika mengatakan kegiatan tersebut diikuti 72 mahasiswa Hindu yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Makassar seperti UNM, Unhas, STMIK Dipanegara, ATIM, UIT, Unibos 45 Makassar, STIEM Bongaya dan lain sebagainya.

“Selama dua hari ini peserta mendapatkan sejumlah materi terkait pengenalan organisasi secara umum serta sejumlah materi lain yang berhubungan dengan manajemen organisasi maupun konflik dalam organisasi,”ujarnya saat ditemui Tribun, Minggu (2/11/2014).

Selain pemberian materi, Masa Pengenalan Anggota Baru tersebut diisi dengan berbagai permainan yang bertujuan meningkatkan kebersamaan dan kekompakan sesama anggota baru.

“Usai mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, mereka dikukuhkan secara resmi sebagai anggota Kesatuan Mahasiswa Hindu Darma Indonesia Sulsel. Ada sejumlah calon anggota juga yang berhalangan hadir akan dikukuhkan setelah kegiatan ini,”kata mahasiswa ATIM tersebut.

Sementara itu, Ketua KMHDI Sulsel, Putu Wiratnaya menjelaskan, KMHDI merupakan satu-satunya organisasi perkumpulan mahasiswa Hindu di Sulsel yang berskala nasional.

 

Sumber: http://makassar.tribunnews.com/2014/11/02/kmhdi-gelar-pengenalan-organisasi-bagi-calon-anggota