Aksi Sosial PC KMHDI Palopo peduli korban bencana NTB dan NTT


Palopo,  -Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Palopo (PC KMHDI PALOPO) melakukan aksi kemanusiaan untuk bencana alam di NTT dan NTB. Palopo, Rabu (7/4/2021)

Baru-baru ini kita mendapatkan kabar yang cukup memilukan tepatnya tanggal 3/4/2021 dengan terjadinya musibah bencana alam yaitu banjir bandang di NTT dan NTB yang mengakibatkan banyak korban jiwa berjatuhan.

Awal tahun 2021 banyak sekali kejadian yang cukup memperihatinkan, beberapa musibah bencana alam yang melanda beberapa wilayah di Indonesia yang banyak memakan korban belum lagi infrastruktur, rumah, dan mata pencaharian masyarakat terputus akibat bencana tersebut.

“Musibah ini sebagai teguran bagi kita semua bahwa bias dari bencana ini banyak sekali meninggalkan cerita yang sangat pahit. Dampak akibat bencana ini menyisakan banyak korban meninggal dan luka-luka, belum lagi sektor ekonomi masyarakat melemah dan bahkan terputus total. Solidaritas dan dukungan moril yang pada saat ini di butuhkan oleh masyarakat NTT dan NTB agar mampu melewati musibah ini.” Tegas Jordi Goral selalu koordinator lapangan PC KMHDI Palopo

Putu Roi Widiana selaku ketua umum PC KMHDI Palopo mengatakan bahwa ada dua titik melakukan aksi kemanusiaan ini, ada di luwu timur yang di koordinatori oleh Raditya Sandika Putra dan di palopo di koordinatori oleh Jordi Goral.

“Adapun dana yang di sumbangkan oleh masyarakat nanti akan secara langsung kami salurkan kepada masyarakat yang terdampak dan memang layak mendapatkan bantuan. Saat ini kita sama- sama mendoakan semoga musibah ini cepat selesai agar masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya seperti sedia kala” Ucap ketua PC KMHDI Palopo.