Bersama – Sama Wujudkan Harmoni Organisasi melalui Sabha II PC KMHDI Makassar

Makassar- Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Makassar menggelar Sabha II pada jumat, (21/05/2021).

Sabha II PC KMHDI Makassar adalah Musyawara Tinggi KMHDI Tingkat Cabang yang biasanya dilakukan 2 (dua) tahun sekali atau satu periode kepengurusan. Acara ini dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi perjalanan organisasi serta menilai Laporan Pertanggungjawaban PC KMHDI Makassar pada masa bakti 2019-2021, adapun tujuan dilaksanakannya Sabha II yaitu memilih, menyusun, dan menetapkan kepengurusan PC KMHDI Makassar pada masa bakti selanjutnya 2021-2023.

Pembukaan Sabha II ini dilaksanakan di Gedung Vyata Satya Karma Pura Giri Natha Makassar dengan mengangkat tema “Shambuya Samita Sanjnana” yang artinya Bersama-sama Mewujudkan Harmoni untuk PC KMHDI Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan selama kurang lebih 3 hari terhitung sejak tanggal 21 s/d 23 Mei 2021.

Nampak kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Presdium Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PP KMHDI) Yoga Saputra yang sekaligus membuka acara pada malam hari itu. selain itu hadir pula Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Provinsi Sulawesi selatan, Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Sulawesi selatan, Ketua Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kota makassar, Forum Alumni,  Pembimas Hindu dan  beberapa OKP Cipayung Plus Kota Makassar serta segenap pengurus juga anggota Pimpinan Cabang KMHDI Makassar, dengan total hadirin yakni sebanyak 58 orang.

Dalam sambutannya ketua PC KMHD Makassar Ganggadatta menekankan bahwa  Sabha ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membangkitkan kembali militansi kader dalam berkegiatan, melalui evaluasi dan merancang kembali program-program kerja unggulan demi kemajuan PC KMHDI Makassar kedepannya.

“walaupun masih dalam situasi pandemic, roda organisasi harus tetap berjalan,oleh karena itu diharapkan agar kegiatan Sabha kali ini dapat membangkitkan kembali jiwa militansi kita semua kader PC KMHDI Makassar dalam membangun PC KMHDI  Makassar, dengan merancang program-program unggulan kedepannya demi kemajuan organisasi kita bersama”. Ujar Gangga sapaan akrabnya.