Ciptakan Kader Progresif, PC KMHDI PALOPO LAKSANAKAN MPAB XVII

 

 

Palopo- telah berlangsung Kegiatan pembukaan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) XVII PC KMHDI Palopo dengan tema “Ciptakan Kader Progresif dan Revolusioner yang Sadar akan Tanggung jawab” Jumat (29/10/2021).

 

Pembukaan MPAB XVII PC KMHDI Palopo di laksanakan di Villa Batole,Desa Karetan, Kecamatan Walenrang, dihadiri Ketua PD KMHDI SUL-SEL, PC KMHDI PALOPO, PC KMHDI MAKASSAR, FA KMHDI PALOPO, dan Peserta MPAB .

 

Laporan Ketua Panitia, I Made Budhi Artha Dalam laporannya menjelaskan,  kepanitiaan MPAB ke XVII di bentuk pada tanggal 18 September 2021. Adapun jumlah kepanitiaan yaitu 49 orang yang terdiri dari 5 sc, 3 korlap, 7 kordinator dan 31 anggota panitia. Adapun sumber dana, dan dana yang di peroleh yaitu Rp.12.267.000, itu di peroleh dari hasil Galang dana dan registrasi peserta.  dan jumlah peserta MPAB ke XVII yaitu berjumlah 53 peserta. adapun tema yang kami usung  dari kepanitiaan yaitu “Ciptakan kader progresif dan Revolusioner yang Sadar Akan Tanggung Tawab”. adapun maksud dan tujuan kami mengambil tema tersebut yaitu, progresif yang artinya bergerak dan revolusioner yang artinya perubahan, nah jadi progresif revolusioner yaitu, kader mampu bergerak maju sehingga mampu memberikan perubahan untuk PC KMHDI PALOPO kedepannya dan mampu bertanggung jawab, Ujar Budi

 

Ketua PC KMHDI Palopo, Komang Jordi Segara dalam sambutannya, menjelaskan bahwa Tema yang diangkat pada MPAB XVII ini bertujuan untuk lebih meningkatkan jiwa Kepemimpinan yang berlandaskan 4 jati diri KMHDI (Religius, Humanis, Nasionalis dan Progresif). “Untuk menjadi seorang pemimpin tidak cukup hanya sebatas belajar, tetapi bagaimana seseorang dapat bertanggung jawab atas dirinya dan orang-orang disekitarnya,” ujar jordi.

 

Dalam sambutan Gangga Datta, selaku Ketua PD KMHDI SUL-SEL, mengucapkan selamat kepada peserta MPAB karna telah menjadi Mahasiswa dimana Mahasiswa dikatakan Maha atas Kesiswaannya dan memiliki tanggung jawab kepada masyarakat. “Dunia perkuliahan bukan hanya sebatas bangku perkuliahan, jadi berproses di KMHDI maupun organisasi manapun diluar perkuliahan akan menjadi nilai tambah kalian selama menjadi mahasiswa,” ujarnya.

 

Setelah Memberikan sambutan, Ketua PD KMHDI SU-SEL membuka secara resmi MPAB XVII PC KMHDI Palopo dengan jumlah peserta 53 Orang, yang nantinya akan menjadi harapan baru bagi PC KMHDI Palopo.