I Putu Yoga Saputra resmi terpilih sebagai Ketua Presidium PP KMHDI periode 2021-2023

Cisarua,Bogor- I Putu Yoga Saputra resmi terpilih sebagai Ketua Presidium PP KMHDI periode 2021-2023 usai melalui proses yang cukup ketat pada Mahasabha XII PP KMHDI, Rabu 23 Maret 2021.
Mahasabha KMHDI kali ini kembali membesarkan nama daerah Sulawesi Selatan dengan terpilihnya I Putu Yoga Saputra (demisioner ketua BDI PD Sul-Sel 2017-2019 dan DDI PP KMHDI 2019-2021) sebagai Ketua Presidium Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia, yang diselenggarakan di Cisarua-Bogor selama kurang lebih 5 hari, dengan mengusung tema “Muda Memimpin, Indonesia Maju” yang dihadiri oleh kurang lebih 135 orang perwakilan seluruh PD, PC se-Indonesia.
Pemuda yang senantiasa berpegang teguh pada ideologi KMHDI ini bertekad untuk menjadikan KMHDI sebagai organisasi yang visioner dalam upaya menjalankan sistem pendidikannya demi pembangunan Sumber Daya Manusia Mahasiswa Hindu yang berkualitas, dengan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai dharma agama dan dharma negara.
Setelah melewati mekanisme pencalonan Presidium Pimpinan Pusat KMHDI yang begitu panjang mulai dari masa kampanye sampai dengan hari H yakni pemungutan suara, Pemuda asal Sulawesi Selatan ini berhasil unggul dari 5 calon lainnya dengan perolehan suara terbanyak, diikuti oleh dua orang calon lainnya yaitu Putu Asrinidevy dan I wayan Darmawan. Berdasarkan hasil lobby dari perolehan tiga suara terbanyak ini, diputuskanlah I Putu Yoga Saputra sebagai Ketua Presidium, I Wayan Darmawan sebagai Presdium I dan Putu Asrinidevy sebagai Presidium II.
Pada sambutannya sebagai Ketua Presidium PP KMHDI, I putu Yoga Saputra atau yang sering disapa Yoga menegaskan bahwa kemenangan ini adalah kemenangan KMHDI, bukan puncak dari segalanya melainkan awal bagi para presidium terpilih dalam mengemban tugas mereka masing-masing.
“Kemenangan ini bukanlah kemenangan saya dan presidium terpilih lainnya, tetapi ini adalah kemenangan KMHDI. Kemenangan hari ini bukan pula sebagai puncak dari segalanya, akan tetapi merupakan awal bagi kita semua”, pungkasnya.
Mahasabha XII KMHDI ini diakhiri dengan proses pelantikan Presidium terpilih yang ditandai dengan acara serah terima jabatan dan pembacaan janji pengurus baru.