KMHDI Sul-Sel Gelar Lokasabha XIV di Kota Palopo

Palopo, 3 September 2021 Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Sulawesi Selatan melaksanakan Kongres Daerah (Lokasabha) XIV dengan tema “KMHDI Progresif Menuju Kolektif Organisasi” sekaligus memperingati 28 tahun KMHDI.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bapak Simon Kendek Paranta Selaku Bimas Hindu Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan kepada seluruh kader KMHDI khususnya di Sulawesi Selatan untuk tetap memperdalam identitas dan jati diri sebagai ujung tombak penerus Hindu kedepannya.

Gede Sumantra selaku Ketua PD KMHDI Sul-Sel periode 2019-2021 berharap agar kedepannya KMHDI Sul-Sel dapat bersinergi dalam menjalankan roda organisasi karena ini merupakan pertama kalinya kongres daerah Sulawesi Selatan yang dilakukan di luar Ibu Kota Provinsi.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dengan mengikuti protokol kesehatan yang diikuti oleh kader-kader PC KMHDI Makassar dan PC KMHDI Palopo.

Setelah melewati beberapa tahapan persidangan yang alot dan sampailah pada akhir persidangan dengan terpilihnya Ganggadatta sebagai Ketua PD KMHDI Sul-Sel Periode 2021-2023.
“Harapan saya kedepannya PD KMHDI Sul-Sel mampu menunjukkan eksistensinya ke berbagai elemen baik itu eksternal maupun internal keumatan serta memunculkan inovasi-inovasi baru dalam pemanfaatan teknologi” Ucap Ganggadatta.

Kegiatan Lokasabha ini dirangkaikan dengan Bakti Sosial di Pura Mandira Taman Sari Kota Palopo dan ditutup secara resmi oleh Presidium II PP KMHDI.