PC KMHDI Makassar Adakan Musyawarah Komisariat (Muskom) III Universitas Hasanuddin

Makassar_ Bidang Organisasi  Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Makassar mengadakan kegiatan Musyawarah Komisariat (Muskom) III untuk komisariat Universitas Hasanuddin yang dilaksanakan di Pura Giri  Natha (Sabtu, 09/07/2022).

MUSKOM merupakan salah satu program kerja dari bidang organisasi PC KMHDI Makasar. Dimana kegiatan ini dilakukan untuk memilih siapa pengurus komisariat dari masing masing kampus selanjutnya. Tujuannya adalah agar komisariat kampus tetap berjalan kedepannya.

MUSKOM KMHDI Universitas Hasanuddin merupakan Muskom yang ke III di Universitas Hasanuddin. Dalam kegiatan MUSKOM ini diikuti oleh 7 peserta yang merupakan mahasiswa Hindu Universitas Hasanuddin, serta dihadiri oleh Ayumita Reskiyani selaku ketua PC KMHDI Makassar.

Dalam MUSKOM KMHDI Komisariat Universitas Hasanuddin ini, ada 3 bakal calon yang ditetapkan.  Mereka adalah I Nyoman Murtana, Jessika Mawarani  dan Iluh Putri.

Semua calon pun menyampaikan visi misi mereka setelah menjadi ketua nanti. Selanjutnya proses pemilihan dilakukan melalui musyawarah mufakat  oleh masing-masing calon, sesuai dengan yang tercantum pada draf bahwa sebelum memasuki metode pemilihan hak suara dilakukan terlebih dahulu musyawarah mufakat oleh calon ketua komisariat. Maka setelah dilakukannya musyawarah maka didapatkan hasil Ketua terpilih I Nyoman Murtana, Jessika Mawarani sebagai sekertaris dan Iluh Putri sebagai bendahara. Ketua PC KMHDI Makassar juga turut menyampaikan pesannya untuk pengurus terpilih komisariat Universitas Hasanuddin.

selamat untuk terpilihnya ketua komisariat KMHDI Universitas Hasanudin yang terbaru, semoga kedepanya diharapkan agar dalam kepengurusan ini KMHDI Komisariat Universitas Hasanudin dapat menjadi wadah Mahasiswa Hindu dan saling mengenal satu sama lain. ” Ayumita Reskiyani.

Nyoman Wiyandi selaku bidang Organisasi PC KMHDI Makassar juga turut menyampaikan kesannya.

Selamat untuk Ketua terpilih, somoga bisa mengemban tugas dengan baik. Begitu juga dengan sekertaris dan bendahara terpilih untuk selalu tetap saling berkoordinasi dalam setiap pelaksanaan kegiatan komisariat Saya juga mengucapkan terima kasih untuk anggota komisariat Universitas Hasanuddin yang  bisa hadir dalam kegiatan MUSKOM  ini Saya juga mengucapkan syukur karena MUSKOM Bisa terlaksana dengan lancar” ucapnya..

I Gede Shindu Widarma Selaku Mantan Wakil ketua komisariat Universitas Hasanuddin menyampaikan bahwa semoga kedepannya komisariat universitas Hasanuddin lebih bisa di akui secara legalistas di lingkungan kampus dan dapat lebih aktif lagi berkegiatan kedepannya.

I Nyoman Murtana selaku Ketua Komisariat terpilih juga menyampaikan pesan dan kesannya.

Semoga kedepannya Komisariat Universitas Hasanuddin dapat meningkatkan eksistensi di lingkungan kampus dan melaksanakan kegiatan kampus dengan baik dan meningkatkan minat mahasiswa hindu UNHAS untuk berKMHDI” Ucapnya.

Diharapkan setelah adanya kepengurusan yang baru dari KMHDI Komisariat Universitas Hasanuddin, kegiatan komisariat jadi lebih aktif kedepannya serta mewadahi mahasiswa Hindu yang berkuliah di Universitas Hasanuddin.