PC KMHDI Makassar Gelar MPAB IV Secara Online dengan Tema “Transformasi diri mahasiswa hindu melalui KMHDI di era new-normal”

Makassar- Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu  Dharma Indonesia (PC KMHDI) Makassar melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB)  IV dengan tujuan untuk menjaring seluruh Mahasiswa hindu yang ada di kota makassar agar nantinya dapat berproses di  KMHDI. Senin, (21/12/2020)

MPAB IV ini mengusung tema  “Transformasi diri mahasiswa hindu melalui KMHDI di era new-normal”, dilaksanakan dengan konsep yang berbeda dari sebelumnya, dimana seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan secara online via- zoom mulai dari kegiatan registrasi, penerimaan materi, sampai dengan pelantikannya.

Adapun jumlah peserta MPAB kali ini sebanyak 53 orang, dan dihadiri pula oleh Ketua Forum Alumni KMHDI Sul-Sel kakanda Wayan Santika, S. Kom, Ketua Pimpinan Daerah KMHDI Sul-Sel dalam hal ini diwakili oleh Wayan Edi Purnawan selaku Sekretaris PD dan Ketua PC KMHDI Makassar Ganggadatta serta segenap pengurus PC KMHDI makassar yang berkesempatan hadir pada kesempatan itu.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, dimulai dari acara pembukaan hari jumat, 18 desember  pukul 13:00-14:05, dibuka oleh sekretaris Pimpinan  Daerah KMHDI Sul-Sel, Wayan Edi Purnawan yang kemudian dilanjutkan dengan penerimaan 1 materi. Keesokan harinya sabtu, 19 desember 2020 penerimaan 2 materi full dari pukul 13:00-17:45. Kemudian 2 materi sisanya dilanjutkan  dihari ketiga, pada tanggal 20 desember 2020 hingga pukul 16:15.

Masih di tanggal yang sama yaitu 20 desember setelah selesai penerimaan 5 materi, dilanjutkan dengan acara Pelantikan peserta MPAB yang diwakili oleh dua orang, penciuman bendera secara simbolis dan pemilihan ketua  angkatan serta pengumuman peserta terbaik. Terakhir, acara secara resmi ditutup oleh ketua PC KMHDI Sul-Sel.

Dengan telah terlaksananya kegiatan MPAB IV PC KMHDI Makassar ini, diharapkan kader muda KMHDI dapat berproses di KMHDI, mengabdi melalui KMHDI dan menemukan jati dirinya masing-masing. Meskipun MPAB kali ini dilaksanakan dengan konsep yang berbeda, tapi kiranya tidak mengurangi esensi MPAB itu sendiri, seperti yang dikemukakan oleh ganggadatta selaku ketua PC KMHDI Makassar.

“Walaupun pelaksanaan MPAB kali ini dilaksanakan secara online namun tidak mengurangi esensi dan semangat kita untuk bergabung dan mengabdi di KMHDI, karena kedapannya masih ada proses lanjutan di KMHDI seperti DMO dan KT-1 sebagai bentuk  proses belajar dan menemukan jati dirinya masing-masing.”

Diakhir sambutannya gangga juga tak lupa mengucapkan selamat bergabung kepada seluruh teman-teman angkatan 2020 dan selamat kepada ketua angkatan terpilih, atas nama I Kadek Yogi Ananta dan peserta terbaik terpilih atas nama Kadek Sania.