PC KMHDI Makassar menggelar Diskusi yang dirangkaikan dengan Pembacaan Kitab Bhagawad Gita

Makassar-Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Kota Makassar menggelar Diskusi yang dirangkaikan dengan Pembacaan Kitab Bhagawad Gita. Kamis, 08 April 2021.

Pandemi covid-19 menyebabkan pergeseran aktivitas ber-KMHDI, hampir setahun lamanya KMHDI tidak beraktifitas (vacum) secara offline karena dituntut untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada. Sehingga hampir semua kegiatan dilaksanakan  secara online. Akibatnya tidak semua berjalan sesuai dengan esensinya.

Kini memasuki era new normal, KMHDI kembali dituntut untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru sebagai langkah sigap untuk mengeksekusi program-program kerja yang telah dicanangkan. Namun tak dapat dipungkiri, ada saja kendala-kendala pada saat pelaksanaannya, baik bersumber dari internal maupun eksternal, seperti kurangnya koordinasi akibat lemahnya komunikasi antar pengurus dan juga anggota atau antar sesama panitia mempengaruhi jalannya kegiatan organisasi. Oleh karena itu dilaksanakanlah diskusi internal dengan tema “Lembaran Baru KMHDI Makassar” dalam rangka penyegaran kembali.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan Kitab Suci Bhagawad Gita yang didampingi oleh ketua bidang Kajian Hindu kemudian dilanjutkan dengan kegiatan diskusi. Dimulai pukul 20.15-21.43 dengan jumlah peserta kurang lebih sebanyak 20 orang bertempat di sekretariat PC KMHDI Makassar.

Dalam kegiatan ini moderator dan pemantik berusaha menciptakan kesan akrab dan nyaman kepada para kader, yakni salah satunya dengan menampung berbagai keluh kesah kader dan menawarkan alternative solusi terbaiknya.

Kegiatan ini nampak hidup terlihat dari antusias peserta yang aktif saat bercengkrama. I Gede Sumantra sebagai salah satu pemantik diskusi pada malam hari itu, menyampaikan pesannya kepada seluruh kader yang sempat hadir agar senantiasa sadar akan kewajiban sebagai seorang kader KMHDI

“teman-teman, jangan pernah mengharapkan apa-apa dari kmhdi, tapi pikirkan apa yang bisa kalian berikan untuk kmhdi”, pungkas mantra sapaan akrabnya,  mengakhiri diskusi pada malam hari itu.