PC KMHDI Makassar  Peduli Banjir Bandang Masamba

Masamba-  Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Makassar dalam Program PC KMHDI Makassar Peduli menyalurkan bantuan ke beberapa daerah terdampak bencana banjir bandang Luwu Utara. Kamis, (23/07/2020).

Bergerak cepat,  pada tanggal 20 – 22 juli 2020 kader PC KMHDI Makassar yang terdiri dari 12 orang berangkat menuju lokasi bencana dengan membawa sumbangan yang sudah terkumpul sebelumnya untuk disebarkan ke beberapa desa yang terdampak banjir yaitu Desa Lara, Malangke Barat, Radda, dan Meli.“ya, kami melakukan aksi ini dengan berjalan kaki hingga beberapa kilo meter. Sasaran kami adalah masyarakat yang terdampak yang tidak dapat terjangkau dan juga karena akses jalan terputus” ucap Ganggadatta selaku ketua PC KMHDI Makassar.

Banjir Bandang yang melanda 6 Kecamatan di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada hari senin 13 juli 2020 disebabkan oleh curah hujan yang tinggi yang melanda kabupaten tersebut selama beberapa hari belakangan membuat sungai masamba meluap. Akibat kejadian tersebut, warga di beberapa desa kehilangan tempat tinggal dan mata pencahariannya. 

Hingga tanggal 22 juli kemarin, jumlah korban jiwa mencapai 38 orang dan 9 orang masih dinyatakan hilang dan tercatat 14.483 warga yang memutuskan untuk mengungsi.

Dalam upaya penyaluran bantuan, PC KMHDI Makassar bekerja sama dengan PD KMHDI Sul-Sel, PC KMHDI Palopo dan Forum Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI).