PC KMHDI PALOPO Menggelar dialog publik pendidikan

Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Palopo (PC KMHDI PALOPO) melaksanakan dialog publik bertemakan Pendidikan pada kamis (07/10/2021).

Pada dialog ini di selenggarakan di caffee kampoeng pisang yang di hadiri beberapa organisasi yang ada di kota palopo dan adapun tema yang di usung “pendidikan sebagai alat pembebasan”.

“Diskusi kali ini menghadiri beberapa narasumber dari internal PC KMHDI PALOPO sampai pada EK LMND PALOPO yang di mana diskusi ini bertujuan membongkar sejarah sampai pada sistem pendidikan indonesia,” jelas komang jordi selalu ketua PC KMHDI PALOPO”

“pendidikan adalah sebuah metode dialogis-kritis yang mengikutsertakan kaum tertindas dalam upaya penyadaran realitas diri dan dunia untuk mencapai tujuan mulia, yaitu pembebasan dan memanusiakan manusia.

Pendidikan bukan hanya sekedar pendidikan melawan kebodohan, bukan sebagai alat melawan penindasan tetapi juga harus memperkuat keyakinan masyarakat supaya bisa bertahan dalam rangka mengangkat hakekat kemanusiaan.” Tegas I Made Budhi Artha Selaku narasumber 1.

“Pendidikan harus berada garda terdepan dalam menyokong maju nya suatu bangsa dengan berpegang teguh terhadap prinsip humanisme serta memerdekakan anak bangsa dengan itu, arah bangsa tentu berbanding lurus dengan arah pendidikan pula.

“Bila ingin melihat maju atau tidaknya suatu negara,maka lihatlah arah pendidikan nya” Tegas Adri Fadli Selaku Narasumber 2

Sistem pendidikan yang bijaksana setidaknya akan mengajarkan kita betapa sedikitnya yang belum diketahui oleh manusia, seberapa banyak yang masih harus ia pelajari, Semoga Dengan Diselengaranya Dialog publik Mampu membawa perubahan kepada sistem pendidikan di Indonesia tercinta ini.