Pembukaan Lokasabha X PD KMHDI SUL-SEL

Gedung Vyata Satya Karma, Minggu 05 Mei 2013 PD KMHDI SulSel melaksanakan pembukaan acara Lokasabha ke X (sepuluh). Lokasabha merupakan permusyawaratan tertinggi di Pimpinan Daerah KMHDI yang wajib dilaksanakan oleh PD/PC setiap berakhirnya masa kepengurusan (2tahun sekali). Lokasabha bertujuan untuk meminta pertanggungjawaban pengurus sebelumnya terhadap kinerja selama kepengurusan, menetapkan rekomendasi , garis – garis besar program kerja, serta menetapkan susunan pengurus baru.

 

Lokasabha ke X PD KMHDI sul-Sel di adakan di Gedung Vyata Satya Karma kompleks Pura Giri Natha Makassar, yang dihadiri oleh Presidium Pimpinan Pusat KMHDI, PHDI Prov Sul-Sel, WHDI, Prov Sul-Sel, DPP Peradah Prov SulSel, DPK Peradah Kota Makassar, Perwakilan dari PC KMHDI Palopo, seluruh Anggota serta Alumni PD KMHDI Sul-Sel. Dalam laporannya Ketua Panitia Pelaksana Gede Kusna menyatakan bahwa kegiatan Lokasabha ke X ini mengambil tema ” Pribadi Visioner dan Misioner untuk kecemerlangan KMHDI “, yang mana diharapkan kedepannya Lokasabha ini mampu menghasilkan pengurus – pengurus yang mampu membawa kejayaan bagi PD KMHDI Sul-Sel.

 

Dalam sambutan Pelaksana Tugas Ketua PD KMHDI Sul-Sel Galih Ayuninggrum mengatakan “lokasabha merupakan tuntutan dan permusyawaratan tertinggi dari KMHDI di daerah” Saya berharap kedepan dapat dihasilkan pemimpin yang loyal dan membawa PD KMHDI Sulsel menuju jaya” tambah beliau. Bapak Ketua PHDI Prov Sulsel, Bapak Nyoman Sumarya menyatakan bahwa” Lokasabha itu adalah ajang yang sangat strategis untuk evaluasi terhadap kinerja KMHDI dan Pemilihan Ketua atau pengurus baru. PHDI mengajak, seluruh komponen atau lembaga Hindu khusunya KMHDI untuk ikut berperan aktif dalam membangun Hindu kedepannya. Eksistensi kalian itu harus lebih ditingkatkan lagi agar kalian itu lebih dicintai lagi oleh orang tua” tambah Beliau. PHDI sangat memberikan apresiasi terhadap sistematika pemilihan ketua seperti pemilu yang diterapkan oleh PD KMHDI Sul-Sel sehingga tidak ada lagi istilah “ngejok” calon pada saat Lokasabha.

 

Dalam Sambutan Presidium KMHDI Kanda Ketut Nata, menjelaskan bahwa “eksistensi itu adalah suatu kehormatan. Tentu kehormatan itu muncul bukan melalu perkara yang mudah tapi dari sederetan prestasi. KMHDI berkeinginan untuk memperbanyak kader muda Hindu yang berkualitas. Indikator berkualitas itu sendiri ketika KMHDI memiliki sikap Relegius, Humanis, Nasionalisme, dan Progresif, Ungkap Presidium berumur 27 Tahun ini.

 

Acara pembukaan Lokasabha ini di akhiri dengan penampilan dari Cress Band yang terdiri dari Wirat ( Drum) , Pudar ( Bass), Budi (Gitar 1), Agus (Gitar 2) ,Kusna (Vocal 1 ) dan Eka (Vocal 2) serta penampilan dari Rudi yang membawakan lagu solo ciptaannya sendiri yang berjudul ” Mimbar Pejabat”. (Putu Nopa)