Rakerda sebagai Awal dari Eksistensi KMHDI

Gedung Vyata Satya Karma, Minggu 2 Juni 2013 PD KMHDI Sulawesi Selatan mengadakan kegiatan Rakerda atau Rapat Kerja daerah ke X (sepuluh). Rakerda X merupakan kegiatan permusyawaratan tertinggi dibawah Lokasabha X dimana dalam rakerda ini dirancang dan dipututskan program kerja program kerja (proker) yang akan menjadi kegiatan wajib kepengurusan PD KMHDI SulSel periode 2013-2015. Rakerda X ini berlangsung hampir satu bulan setelah kegiatan Lokasabha X yang diadakan pada 5 Mei 2013 lalu.

 

Rakerda X menjadi ajang permusyawaratan anggota PD KMHDI sulsel yang bertujuan untuk menentukan arah dan kegiatan PD KMHDI sulsel selama satu periode kepengurusan ini. Rakerda X bertemakan “Tingkatkan Jati Diri untuk Eksistensi dan Konsistensi KMHDI”. Ketua Panitia Pelaksana, Nyoman Suarningrat mengharapkan dengan tema ini kegiatan rakerda X dapat menjadi ajang dan kesempatan anggota untuk mengasah dan meningkatkan jati diri sebagai kader KMHDI dan selalu menjaga eksistensi serta peran KMHDI ditengah – tengah Masyarakat.

 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua PD KMHDI SulSel Periode 2013-2015 Putu Wiratnaya, Beliau mengatakan semoga proker – proker yang akan terbentuk ini dapat menjadi acuan kegiatan PD KMHDI sulsel kedepannya, serta harus dilaksanakan tidak boleh hanya menjadi tulisan semata.

 

Kegiatan Rakerda X berlangsung selama satu hari penuh dengan dihadiri oleh 50 anggota PD KMHDI SulSel serta Alumni. Banyak program -program kerja yang terbentuk dan diharapkan dapan menjadi media sebagai upaya peningkatan peran dan eksistensi PD KMHDI sulsel ditengah – tengah masyarakat.