Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) ll Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Makassar

Makassar– Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Makassar menggelar Rapat Koordinasi Cabang (RAKORCAB) II yang bertempat di Pura Giri Natha Makassar.(23/06/2022)

Rapat Koordinasi Cabang (RAKORCAB) ini merupakan musyawarah  yang dilakukan di tingkat Cabang dengan tujuan mengevaluasi satu tahun kepengurusan dan penguatan program kerja satu tahun kedepan.

Kegiatan RAKORCAB dilaksanakan selama tiga hari. Dimana hari pertama diawali dengan kegiatan matur piuning yang diikuti oleh seluruh kader PC KMHDI Makassar. Setelah matur piuning, dilaksankanlah pembukaan RAKORCAB II PC KMHDI Makassar. Kegiatan pembukaan diikuti oleh kader, pengurus  PC KMHDI Makassar serta dihadiri oleh beberapa tamu undangan seperti Ketua PD KMHDI SUL-SEL, Ketua WHDI, Ketua PHDI Sulawesi Selatan

Ida Bagus Yoga Putra dalam laporan nya selaku ketua  panita mengungkapkan bahwa panitia RAKORCAB ini terbentuk pada tanggal 25 mei 2022 dengan jumlah pannitia 53 orang, dalam memperoleh dana panitia menngadakan beberpa  kegiatan bazar seperti bazar  futsal, bazar  door to door caffe, dan pembuatan kwangen sengga panitia memperoleh dana sebanyak Rp. 2.894.000

“Saya selaku ketua panitia melaporkan bahwa panitia ini terbentuk pada tanggall 25 mei 2022 dan  kami melakukan bazar futsa, bazar door to door, dan bazar café sehingga bisa memperoleh dana untuk kegiatan ini” tutur ajik selaku  ketua panitia

Ayumita selaku ketua PC KMHDI Makassar memberikan penjelasan bahwa kegiatan RAKORCAB ini bertujuan untuk mengevaluasi program kerja selama setengah periode kepengurusan sehingga pengurus dapat memperbaiki kekurangan yang akan dilaksanakan untuk tahun berikutnya

tujuan RAKORCAB ini untuk mengevaluasi program kerja selama setengah periode kepengurusan dan memperbaiki kekurangan yang akan dilaksanakan berikutnya” sambutan Ayu Mita Reskiyani selaku ketua PC KMHDI Makassar.

Ketua PHDI Sulawesi Selatan juga turut menyampaikan rasa terima kasih kepada kader KMHDI. yang sudah berbakti kepada umat hindu dan menjalankan amanah dalam setiap kegiatan seperti ngayah beliau juga mengharapkan semoga kader KMHDI bisa bersinergi dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

terima kasih kepada  kader KMHDI yang sudah berbakti kepada umat hindu dan menjalankan amanah dalam setiap kegiatan seperti ngayah. Semoga kader KMHDI bisa bersinergi dalam menjalankan tugas dan kewajibannya” ucapnya.

Kegiatan RAKOECAB II ini di buka resmi oleh ketua  PD sekaligus memberikan sambutan untuk kader PC  KMHDI Makassar.

Gangga Datta selaku ketua PD KMHDI Sulawesi Selatan, juga menyampaikan harapannya kepada kader PC KMHDI Makassar saya berharap kegiatan RAKORCAB ini bisa menjadi bahan evaluasi di tahun berikutnya dai jiga memberikan pandangan untuk kader KMHDI terkait hasil kajian dari Pusat mengenai RUU KUHP yang tidak pro terhadap rakyat Indonesia, harapan Ketua PD dengan beredarnya Isu  ini kader KMHDI bisa membentuk sebuah tindakan demonstrasi untuk menyampaikan sikap terhadap keganjalan yang terjadi

saya mendapatkan kajian dari pusat mengenai RUU KUHP yang tidak pro terhadap rakyat Indonesia, dengan beredarnya masalah ini saya berharap kader KMHDI bisa membentuk tindakan demonstrasi untuk menyampaikan sikap terhadap keganjalan yang terjadi” ucapnya.

Setelah pembukaan selesai, kegiatan RAKORCAB pun dilanjutkan dengan sidang pleno. Setiap bidang pun memaparkan kinerja mereka selama setengah kepengurusan. Kegiatan selesai setelah tiga hari dilaksanakan. Dilanjutkan dengan acara penutupan.

Saat kegiatan penutupan, kader PC KMHDI Makassar pun masih antusias untuk mengikutinya. Ida Bagus Yoga Putra selaku ketua panitia dari kegiatan ini, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini.

saya mengucapkan banyak terima kasih kepada kakak pengurus, senior, dan panitia yang telah menyukseskan kegiatan ini. Harapan saya semoga kepengurusan ditahun kedua bisa lebih baik dari sebelumnya” Ida Bagus.

Dengan dilaksanakannya RAKORCAB ini, diharapkan dapat menjadi pembelajaran baik untuk pengurus maupun kader PC KMHDI Makassar dalam melaksanakan program kerja yang lebih baik lagi kedepannya. Diharapkan juga melalui kegiatan ini, bisa menambah rasa kekeluargaan antar kader serta membangun komunikasi yang lebih baik kedepannya.