Semarak HUT ke-3 PC KMHDI Makassar

Makassar– Dalam rangka memperingati hari jadi Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia  (PC KMHDI) Makassar yang ke tiga, dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan dengan tema ” Selayang Pandang untuk Kemajuan Masa Depan” yang berlangsung selama tiga hari. Hari pertama yaitu acara pembukaan  yang dilaksanakan pada 14 April 2022 di Pura Giri Natha Makassar, dan selanjutnya dirangkaikan kegiatan ramah tamah pada hari kedua dan ketiga yaitu 15-16 April 2022 di Tanjung Bayang.

acara pembukaan  berjalan cukup meriah. Beberapa tamu undangan juga turut menghadiri acara ini. Mulai dari ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Sulawesi Selatan, Ketua WHDI Sulawesi Selatan, Ketua Banjar Kota Makassar, Perwakilan Forum Alumni KMHDI, Ketua Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia ( PD KMHDI) Sulawesi Selatan, pengurus PC KMHDI Palopo, HIPMAHAT, dan beberapa bagian dari Cipayung Plus.

Prema Premana selaku ketua panitia dari kegiatan ini, menyampaikan laporan ketua panitia.

Kegiatan HUT Pimpinan Cabang Kesatua Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI Makassar) ini akan dirangkaikan kegiatan ramah tamah yang bertempat di Tanjung Bayang pada 15-16 April 2022″ Ucapnya.

tidak terasa PC KMHDI  Makassar sudah tiga tahun, KMHDI menjadi tempat berbagi kreatifitas bagi kader. Harapannya untuk kader smoga lebih maju, solid, memiliki jiwa organisasi kedepannya” ucap Ayu Mita Reskiyani selaku ketua PC KMHDI Makassar ketika  menyampaikan sambutan.

Ketua PD KMHDI Sulawesi Selatan yaitu Gangga Datta  juga turut menyampaikan sambutannya.

Harapan saya KMHDI mampu berkarya dan berkolaborasi dengan lebih baik lagi kedepannya” ucapnya.

Yang terakhir memberikan sambutan adalah perwakilan dari Forum Alumni yang sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

selagi menjadi mahasiswa, lakukan yg terbaik dan pelajari lah banyak hal. Sehingga kedepannya menjadi pegangan untuk kita baik untuk mengasah hard skil dan soft skil. Hasil jangan menjadi motif, tetapi berproseslah dengan baik” ucapnya.

Dipenghujung acara, beberapa tamu undangan di berikan hiburan dengan beberapa persembahan. Mulai dari tari kembang goyang yaitu persembahan dari kader PC KMHDI Makassar serta live music dari senior KMHDI.

Rangkain berlanjut pada hari kedua dan ketiga di Tanjung Bayang. Kegiatan ini di isi dengan beberapa kegiatan yaitu diskusi pengurus PC KMHDI Makassar bersama PD KMHDI Sulawesi Selatan, dilanjutkan dengan ramah tamah yang di hadiri beberapa senior dan alumni KMHDI. Setelah itu kemeriahan kegiatan masih berlanjut ketika acara persembahan setiap angkatan yang dilanjutkan dengan kegiatan Api unggun.

Memasuki hari ketiga, keseruan masih berlanjut. Diisi dengan beberapa games yang diikuti oleh panitia, kader serta pengurus PC KMHDI Makassar. Selanjutnya dilakukan bakti sosial dengan membersihkan area sekitaran pantai Tanjung Bayang. Dan dilanjutkan dengan acara penutupan yang di tutup secara resmi oleh Ayu Mita Reskiyani selaku Ketua PC KMHDI Makassar.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan Ramah tamah ini, bisa lebih meningkatkan hubungan kekeluargaan antar Kader  KMHDI serta meningkatkan rasa solidaritas mereka.